info@unsera.ac.id (0254)8235007 Fax (0254)8235008

Kelompok 2 KKM Unsera Bagikan APD On the Road


Sejumlah mahasiswa yang tergabung di dalam Kelompok 2 KKM Tematik Universitas Serang Raya (Unsera) melakukan kegiatan pengabdian masyarakat. Kegiatan yang digelar di lingkungan Pasar Tambak, Cikande, Serang, Minggu (7/6/2020) itu berupa pembagian alat kesehatan mandiri.

Sekertaris kelompok, Yolanda Tasyanika mengatakan, kegiatan pembagian alat kesehatan Mandiri secara “On the Road” ini menyasar ke tempat yang ramai dan minim penggunaan alat proteksi diri (APD).

“Kami kelompok kecil dari Serang Timur membagikan masker dan hand sanitizer kepada tempat yang rawan penularan, seperti Pasar Tambak ini,” katanya sesaat melakukan kegiatan.

Selain Pasar Tambak, kata dia, kami juga membagikan kepada warga sekitar yang terlihat membutuhkan dan tidak menggunakan proteksi diri saat melakukan aktivitas diluar rumah.

“Seperti pangkalan ojek itu, berkerumun tetapi tidak memakai masker, ini sasaran kita agar efektif,” ungkapnya.

Sementara itu, Anto warga sekitar yang berprofesi sebagai tukang ojek mengapresiasi kegiatan tersebut. Ia menyebutkan, saat ini warga membutuhkan alat kesehatan untuk tetap dapat beraktivitas dan mencegah penularan virus Corona.

“Kami sangat senang sekali, pembagian produk kesehatan yang dibuat secara mandiri dan gratis sangat dibutuhkan masyarakat, terimakasih banyak Kelompok 2 KKM Tematik Unsera,” papar Anto bahagia.

Kegiatan pembagian puluhan masker dan hand sanitizer mandiri tersebut dilakukan dari waktu siang hingga sore hari.

(sumber: persepsi.co.id)

Informasi Halaman