info@unsera.ac.id (0254)8235007 Fax (0254)8235008

Tak Perlu Surut Langkah Saat Pandemi; UNSERA Berikan Beasiswa untuk Mahasiswa Baru


Universitas Serang Raya (UNSERA) menawarkan program beasiswa kepada Calon Mahasiswa Baru. Program tersebut terdiri dari Program beasiswa bidikmisi, jalur undangan, dan beasiswa Non Akademik yaitu jalur prestasi atlet yang memiliki prestasi dibidang olahraga. Selain itu terdapat Beasiswa Duta Kampus, Beasiswa Prestasi Mahasiswa, Beasiswa dari Yayasan Pendidikan Informatika, BRI Syariah, Baznas Kab Serang dan Provinsi Banten

 “Kami ingin memberikan pelayanan kepada masyarakat yang mmiliki keinginan kuat untuk kuliah, namun terkendala biaya dengan program beasiswa maupun potongan biaya pendidikan. Dengan begitu, kami berharap bisa membantu memberikan peluang bagi siapapun untuk melanjutkan studi ke jenjang perguruan tinggi,” kata Kepala Bagian Humas UNSERA, Liza Diniarizky Putri pada Minggu, 07 Juni 2020.

Ia mengatakan, pihaknya juga telah melakukan sosialisasi mengenai program tersebut kepada siswa SMA/SMK kelas 3 melalui forum guru BK di sekolah. Tujuan sosialisasi itu untuk memberikan motivasi dan kesadaran kepada siswa agar melanjutkan ke perguruan tinggi. Dia mengatakan, mahasiswa di UNSERA memang berasal dari Banten dan dari luar Banten. Sebab, UNSERA pun ada kelas karyawan yakni bagi mereka yang sudah bekerja dan kuliah.

“Di UNSERA ada kelas reguler karyawan atau R2 yang didominasi oleh para pekerja,” ujarnya.

Ia mengatakan, pihaknya terus melakukan persiapan untuk penerimaan mahasiswa baru yang dibuka hingga September mendatang. “sebelumnya kmai sudah melakukan roadshow ke sekolah sebelum pandemic ini. Saat ini juga kami masih melakukan sosialisasi melalui sosial media dan talkshow radio. Untuk mendapatkan info lebih lanjut mengenai program beasiswa, Calon Mahasiswa Baru dapat mengakses website unsera.ac.id atau langsung daftar melalui pmb.unsera.ac.id,”ungkapnya.

“UNSERA dapat memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada masyarakat yang berkeinginan melanjutkan pendidikan lebih tinggi. Dengan kondisi sekarang ini, UNSERA berharap dapat memberikan kontribusi bagi masyarakat salah satunya mencerdaskan kehidupan bangsa,” tuturnya.

Informasi Halaman