info@unsera.ac.id (0254)8235007 Fax (0254)8235008

UNSERA Adakan Halal Bihalal Secara Daring


SERANG – Ditengah kondisi pandemic Covid-19 ini, Civitas Akademika Universitas Serang Raya (UNSERA) mengadakan Halal Bihalal secara daring melalui Zoom Meeting. Halal Bihalal tersebut dihadiri Ketua MUI Provinsi Banten Dr. K.H. A.M Romly, M.A., M.Hum, Ketua Yayasan Pendidikan Informatika (YPI) Serang  H. Mulya R. Rachmatoellah, Lc., M.Hum, Civitas Akademika UNSERA, Amik dan Keluarga Besar YPI Serang pada Selasa, 02 Juni 2020.

Mengawali sambutannya, Rektor UNSERA Dr. H. Hamdan, MM menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri kepada seluruh partisipan acara Halal Bihalal. “Saya mengucapkan minal aidizn wal faidzin, meskipun saat ini kita sedang dalam situasi pandemic Covid-19, namun tidak mengurangi rasa hormat saya untuk mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri secara daring di Zoom Meeting ini. Dengan dihadiri juga oleh Ketua MUI Provinsi Banten dan Ketua YPI Serang, Saya harap semua civitas akademika dapat mengikuti acara ini sampai selesai,” jelasnya.

Beliau pun menyampaikan moment Halal Bihalal virtual ini menjadi pengalaman pertama bagi UNSERA. “ini adalah moment pertama saya khususnya UNSERA menngadakan Halal Bihalal secara daring, saya dan Universitas berharap kepada seluruh civitas akademika UNSERA untuk tetap menguatkan keimanan kepada Allah SWT dan tidak putus asa dalam mengemban tanggung jawab dalam bekerja ditengah pandemic Covid-19 ini,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Pendidikan Informatika H. Mulya R. Rachmatoellah, Lc., M.Hum menyampaikan hal yang sama bahwa kita harus tetap menguatkan keimanan dan bersyukur kepada Allah SWT dalam keadaan apapun, termasuk ditengah pandemic Covid-19. “InsyaAllah Covid-19 akan ada hikmah dibaliknya, merujuk kepada himbauan pemerintah mengenai New Normal yang akan segera diterapkan, saya harap kita harus tetap mengerti dan waspada, banyak sistem pembelajaran yang harus dirubah kembali menyesuaikan situasi yang saat ini sedang terjadi. Mengawali kehidupan baru dengan memulai hal yang positif, mudah-mudahan cara berpikir seorang akademisi mulai berpikir dan bertindak dari hal kecil ditengah Pandemi. Terus berinovasi untuk memudahkan sistem pembelajaran secara daring,” jelasnya.

Perlu diinfokan bahwa sesuai data yang masuk di Zoom Meeting Halal Bihalal terdapat  171 partisipan yang mengikuti.

Dalam tausyiah Ketua MUI Provinsi Banten, Dr. K.H. A.M Romly, M.A., M.Hum memaparkan mengenai bagaimana mengelola pendidikan tinggi ditengah pandemic saat ini. “Bagi saya, yang penting saat ini adalah bagaimana pendidikan tinggi melihat perkembangan inovasi saat ini ditengah Covid-19. Marilah kita ambil hikmah dari semua ini, kita dapat merasakan berbagai inovasi yang ada salah satunya Halal Bihalal secara daring, dapat bertatap muka secara daring, memiliki banyak waktu bersama keluarga, artinya perguruan tinggi harus paham yang dibutuhkan saat ini adalah teknologi yang canggih untuk mempermudah perkuliahan, sekolah bahkan perbelanjaan. Tenaga pendidik harus tahu dan paham bagaimana memanfaatkan waktu luang sedikit lebih maju untuk perguruan tinggi,” katanya.

Lebih lanjut Dr. H Romly mengatakan saat ini kita memang dihadapkan dalam 2 situasi cukup genting yakni Covid-19 yang mengancam keselamatan manusia dan segi sosial ekonomi kita pun terancam dengan banyaknya masyarakat yang kelaparan dan kehilangan pekerjaan.

Mengakhiri tausyiahnya, beliau menyampaikan untuk mengawali kehidupan baru dengan terus meningkatkan hubungan dengan Allah SWT dan membangun interaksi sesame manusia.

Informasi Halaman