Workshop PKM Dikti 2019, UNSERA Siap Ikut Pimnas 2020
 /  Berita / Workshop PKM Dikti 2019, UNSERA Siap Ikut Pimnas 2020
Workshop PKM Dikti 2019, UNSERA Siap Ikut Pimnas 2020

Workshop PKM Dikti 2019, UNSERA Siap Ikut Pimnas 2020

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kajian Mahasiswa Universitas Serang Raya (KAMUS) menggelar acara Workshop Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) 2019. PKM adalah suatu wadah yang dibentuk oleh Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia dalam memfasilitasi potensi yang dimiliki mahasiswa Indonesia untuk mengkaji, mengembangkan, dan menerapkan ilmu dan teknologi yang telah dipelajarinya di perkuliahan kepada masyarakat luas. Acara tersebut digelar di Aula Universitas Serang Raya (UNSERA) pada Sabtu, 19 Oktober 2019.

PKM tersebut bertujuan untuk  meningkatkan mutu lulusan perguruan tinggi agar kelak dapat menjadi anggota  masyarakat yang memiliki kemampuan akademis. Selain itu, Ketua UKM KAMUS, Tjakra Radjasa menyampaikan bahwa PKM ini diharapkan dapat menciptakan dan mendorong generasi yang memiliki ide dan gagasan yang kreatif.

“karena kenapa, kita menyadari bahwa mahasiswa UNSERA masih cukup kurang mengetahui mengenai PKM tersebut, jadi kami dari KAMUS Unsera menginisiatif acara workshop PKM Dikti 2019 untuk lolos Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) ,” ujar Tjakra Radjasa

Tema yang diangkat dalam dalam workshop terserbut adalah “Menciptakan Generasi Komputek dengan Ide serta Gagasan Menuju Pimnas 2020” dengan menghadirkan Prof. ahmad Fauzi, Ph.D Akademisi Universitas Islam Indonesia dan Dr. Deviyantoro, SE., MM Akademisi UNSERA sebagai reviewer Proposal PKM sebanyak 30 tim.

“Pkm ini dapat membangun bagaimana teman-teman mahasiswa mampu mengeluarkan ide, gagasan sebagai salah satu untuk menopang kebaikan-kebaikan dan akreditasi Unsera. Semoga Unsera menjadi kiblat PKM di Provinsi Banten. Maka dari itu kita sama-sama membangun kampus kebanggaan kita untuk mencapai cita-cita bersama,” kata Ketua BEM UNSERA Diki Benarivo dalam sambutannya.

Selain itu, Rektor UNSERA Dr. H. Hamdan, MM mendukung penuh Workshop PKM tersebut. “kami akan mendukung hal positif yang dilakukan oleh mahasiswa kami, kegiatan ini akan melatih ide dan gagasan serta kreativitas mahasiswa. Oleh karena itu, kami akan memberikan apresiasi kepada semua tim yang lolos PIMNAS,”  kata Rektor dalam sambutan sekaligus membuka acara tersebut.

Rektor UNSERA Beri Sambutan sekaligus Membuka Acara

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Rektor Bidang Non Akademik dan Kreatif H. M. Kamil Husain, Lc., M.SI, Kabiro Kemahasiswaan Drs. Abdul Fatah, MM beserta jajaran, Keluarga Besar Mahasiswa dan seluruh peserta PKM.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked.*

UNIVERSITAS SERANG RAYA
Jalan Raya Serang – Cilegon KM. 5 Taman Drangong Serang – Banten

Telp.: (0254) 8235007
Fax. : 8235008
E-mail : info@unsera.ac.id
Website : www.unsera.ac.id

 

Fasilitas Kampus

Webmail Mahasiswa

Webmail Dosen

id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia