Prodi Administrasi Publik Gelar KOPICORNER
 /  Berita / Prodi Administrasi Publik Gelar KOPICORNER
Prodi Administrasi Publik Gelar KOPICORNER

Prodi Administrasi Publik Gelar KOPICORNER

Program Studi Administrasi Publik Universitas Serang Raya (UNSERA) menggelar acara Kolaborasi Publikasi dan Informasi atau Kopi Corner yang diprakarsai oleh Dosen Prodi Administrasi Publik yang sifatnya diskusi mengenai dinamika yang terjadi di Pemerintahan.

Acara ini berlangsung di ruang pertemuan Lantai 1 UNSERA pada Selasa, 08 Oktober 2019. Kopi Corner tersebut mengusung tema Dinamika dan Tantangan Kelurahan Berbasis Pelayanan Humanis di Era Revolusi Industri 4.0 dengan dua Narasumber yaitu: Edi Hilviandi, MM selaku Lurah Kebon Dalem Cilegon dan Fikri Habibi, M.Si selaku Akademisi atau Dosen UNSERA.

Edi Hilviandi menyatakan bahwa dinamika yanng terjadi di Kelurahan merupakan proses pembelajaran untuk meningkatkan pelayanan di Masyarakat.

“tantangan kami adalah memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. Percuma kan kalau kita membuaut program untuk masyarakat tapi tidak dapat dinikmati secara maksimal oleh masyarakatnya sendiri,” jelas Edi Hilviandi.

Kelurahan dibentuk dengan tujuan untuk meningkatkan pelayanan masyarakat, melaksanakan fungsi pemerintahan, dan pemberdayaan masyarakat dalam rangka mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat.

“Menurut saya, seharusnya kebijakan di Kelurahanlah yang harus diperkuat. Pemerintahan ditingkat Desa kan yang langsung berinteraksi dengan masyarakat Desa,” jelas Fikri Habibi, M.Si

Selain itu beliau menjelaskan bahwa kebijakan yang diberikan pemerintah terkadang terhambat di masyarakat itu sendiri.

“kita hanya menuntut kepada pemerintahan saja mengenai kebijakan atau program pemerintah, tapi kita tidak memberikan kesadaran kepada masyarakat. Yang menajdi masalahkan saat ini tidak bisa hanya mengandalkan alat atau robot untuk mempermudah pelayanan pemerintah sedangkan harus mengesampingkan sisi humanis. Padahal, di Desa masyarakatnya akan lebih instens jika pelayanannya bersifat humanis,” tambah Fikri Habibi, M.Si

(Kiri) Dekan FISIPKUM (Kanan) Lurah Kebon Dalem Cilegon

Acara Kopi Corner ini dihadiri Dekan Fakultas Ilmu Sosial, Ilmu Politik dan Ilmu Hukum (FISIPKUM) Dr. Delly Maulana, MPA, Wakil Dekan FISIPKUM Rahmi Mulyasih, M.Si, Ketua Prodi Administrasi Publik Ahmad Sururi, S.Sos., M.Si, Dosen dan mahasiswa Prodi Administrasi Publik

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked.*

UNIVERSITAS SERANG RAYA
Jalan Raya Serang – Cilegon KM. 5 Taman Drangong Serang – Banten

Telp.: (0254) 8235007
Fax. : 8235008
E-mail : info@unsera.ac.id
Website : www.unsera.ac.id

 

Fasilitas Kampus

Webmail Mahasiswa

Webmail Dosen

id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia