Ragam Nusantara dari FTI untuk Negeri
 /  Event / Ragam Nusantara dari FTI untuk Negeri
Ragam Nusantara dari FTI untuk Negeri

Ragam Nusantara dari FTI untuk Negeri

Ragam nusantara menjadi ciri khas Fakultas Teknologi Infomasi (FTI) di hari ke-dua kegiatan Pengenalan Studi Tata tertib dan Kegiatan Kampus (P2STRATEGIK) 2019 di Ruang Pertemuan Lantai 3 UNSERA pada Jumat, 20 September 2019.

Dosen dan Staf FTI Ikut Memeriahkan

Tahun akademik 2019/2020 Fakultas Teknologi Informasi menyambut mahasiswa baru sebanyak kurang lebih 250 Jawara Muda. Tahun ini, FTI mengusung tema Keragaman Nusantara: Dari FTI UNSERA Untuk Negeri. Tema ini diambil atas dasar kondisi keberagaman nusantara yang terus tergerus dan terancam oleh berbagai konflik dan perbedaan yang mengakibatkan ketegangan antar etnis se Nusantara.

Dekan FTI Dr. TB. Ai Munandar, MT menyampaikan bahwa tema yang diambil tahun ini sekaligus menegaskan posisi FTI UNSERA sebagai fakultas yang akan selalu konsisten mendidik dan melahirkan para teknokrat dibidang teknologi informasi namun tetap menjaga nilai-nilai budaya lokal.

“untuk mendukung itu semua, semua komponen fakultas baik pengelola, dosen, panitia P2STRATEGIK dan mahasiswa baru diharuskan memakan kostum adat nusantara saat berlangsungnya program pengenalan kampus, khususnya di Fakultas Teknologi Informasi,” Jelas Dekan FTI.

Para Jawara Muda FTI UNSERA memakai baju adat daerah sebagai kostum P2STRATEGIK. Bukan hanya Jawara Muda saja, kostum adat daerah berlaku juga untuk Dekan, Ketua Program Studi, Staf hingga Seluruh panitia mahasiswa FTI.

FTI UNSERA sebagai bagian dari Universitas Serang Raya merupakan lembaga pendidikan yang memiliki fungsi untuk memperkuat, mengukuhkan dan semakin mempererat tali persaudaraan antar anak bangsa. Kostum yang dikenakan para Jawara Muda dan panitia mulai dari baju adat Jawa, Sunda, Betawi, Lampung hingga Papua. Hal ini bukan tanpa alasan, karena mahasiswa/i FTI UNSERA sendiri banyak yang berasal dari wilayah lain di luar pulau Jawa, seperti Sumatera, Kalimantan, bahkan yang terjauh dari Provinsi Papua atas nama Maria Anastasia Kurni Program Studi Sistem Komputer.

Dekan FTI berharap dengan adanya kegiatan ini juga Fakultas Teknologi Informasi Universitas Serang Raya akan konsisten untuk menghasilkan karya atau produk IT dengan mengedepankan Technology for Humanity

” Teknologi untuk kesejahteraan umat manusia, bukan umat manusia yang diperbudak teknologi. Teknologi digunakan untuk mempermudah pekerjaan manusia dengan mengembangkan berbagai produk berbasis artificial intelligence dan Iyo, big data analysis, robtic dan sebagainya, bukan teknologi yang membuat manusia terlena,” jelas Dekan FTI Dr. TB. Ai Munandar, MT.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked.*

UNIVERSITAS SERANG RAYA
Jalan Raya Serang – Cilegon KM. 5 Taman Drangong Serang – Banten

Telp.: (0254) 8235007
Fax. : 8235008
E-mail : info@unsera.ac.id
Website : www.unsera.ac.id

 

Fasilitas Kampus

Webmail Mahasiswa

Webmail Dosen

id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia