UNSERA SIAP MELEPAS 605 WISUDAWAN 11.2
 /  Berita / UNSERA SIAP MELEPAS 605 WISUDAWAN 11.2
UNSERA SIAP MELEPAS 605 WISUDAWAN 11.2

UNSERA SIAP MELEPAS 605 WISUDAWAN 11.2

SERANG – Universitas Serang Raya (UNSERA) sebagai salah satu Perguruan Tinggi Swasta di Banten kini telah menginjak usia 10 tahun pada Desember 2018 lalu, kehadirannya akan kembali menyelenggarakan wisuda ke 11 gelombang 2 yang digelar di Royal Krakatau Hotel Cilegon pada Senin, 22 April 2019. Setiap tahunnya UNSERA meluluskan kurang lebih 1000 lulusan yang dibagi dalam 3 gelombang wisuda.

Wisuda 11 gelombang 2 UNSERA akan menobatkan sebanyak 605 wisudawan/wisudawati yang terdiri dari Fakultas Ilmu Sosial, Ilmu Politik dan Hukum, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Teknik, Fakultas Teknologi Informasi dan Program Studi Pendidikan Vokasi.

Dari total 605 wisudawan/wisudawati lulusan UNSERA ini, berdasarkan Surat Keputusan Rektor Universitas Serang Raya Nomor 023/UNSERA/SK/IV/2019 tentang Penetapan Lulusan Berprestasi Akademik Terbaik Pada Wisuda XI Gelombang II Tahun Akademik 2018/2019 maka terdapat 4 nama wisudawan/wisudawati yang menjadi lulusan terbaik pada wisuda 11 gelombang 2 terdiri dari: Mustaqim Indra Putra dari Fakultas Teknologi Informasi Program Studi Informatika dengan IPK 3.93, Ita Hasanah dari Fakultas Ilmu Sosial, Ilmu Politik dan Hukum Program Studi Administrasi Publik dengan IPK 3.87, Latikhah Asma’ul Fahri dari Fakultas Teknik Program Studi Teknik Industri dengan IPK 3.84, dan Rosmiyana dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Program Studi Akuntansi dengan IPK 3.83.

Sebagai bentuk komitmen UNSERA yang melihat antusiasme mahasiswa baru yang kian bertambah dari tahun ke tahun UNSERA juga terus melakukan pembenahan dari sisi sarana dan prasarana, sumber daya manusia, kerja sama industri, kerja sama dengan perlahan, dan kerjasama dengan instansi swasta maupun pemerintah. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan daya serap perusahaan dan instansi tersebut  terhadap lulusan-lulusan dari UNSERA.  Perbaikan-perbaikan tersebut terus dilakukan sebagai bentuk pelayanan untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat pada UNSERA.

Rektor UNSERA Dr. H. Hamdan, M.M menyampaikan dalam sambutannya bahwa UNSERA akan menerapkan 7 Kompetensi Global Proses Belajar di masa Depan dengan E-Learning dalam pembelajaran berbasis Teknologi Komputer (CT Education) untuk mencapai tujuan utama (Ultimate Goal).

“untuk menerapkan kompetensi global tersebut, Universitas Serang Raya  meningkatkan jejaring dengan dunia industri dalam menyusun kurikulum yang terkait masalah skill dan soft skill dengan mengundang stakeholder yang disesuaikan dengan program studi yang ada di lingkungan Unsera. Kurikulum, dosen, dan laboratorium di Unsera telah memiliki relevansi dengan dunia kerja, dan unsera memiliki program D3 yang berorientasi kepada pendidikan vokasi yang sekarang sedang proses menuju Sarjana Terapan, seperti program vokasi diploma III,” jelas Dr. H. Hamdan, MM.

E-learning diwujudkan dalam pembelajaran berbasis IT, UNSERA telah meresmikan Unsera Command Center (UCC) sebagai penunjang digital 4.0. Unsera Command Center (UCC) dilengkapi fasilitas diantaranya perangkat komputer dengan spesifikasi tinggi dengan procesor core i7, VR Gear Box untuk pengembangan aplikasi multimedia berbasis virtual reality yang saat ini memang sedang menjadi trend. Bukan hanya itu, Unsera Command Center (UCC) dilengkapi internet dengan kecepatan tinggi, Big Screen atau Video Wall dengan ukuran 8×3 meter, dengan fasilitas full multimedia. Selain itu terdapat 2 buah ruang inovasi yang digunakan untuk pengembangan project dan diskusi oleh mahasiswa dan dosen.

Selain itu, Rektor berharap lulusan unsera baik dalam dunia kerja maupun dalam entrepreneur harus peka dan kritis terhadap keadaan di sekitarnya. Segala persoalan diamati secara seksama, dianalisis dengan kompetensi keilmuan masing-masing, disimpulkan, lalu memberikan solusi yang selalu dikaitkan dengan moralitas. “Intinya, tidak hanya pandai mengkritik tetapi tidak memberikan solusi yang konstruktif. Itulah tugas saudara-saudara sekalian (wisudawan-wisudawati)  mulai hari ini sebagai insan yang berpendidikan dan bermoral,” tambah Rektor.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked.*

UNIVERSITAS SERANG RAYA
Jalan Raya Serang – Cilegon KM. 5 Taman Drangong Serang – Banten

Telp.: (0254) 8235007
Fax. : 8235008
E-mail : info@unsera.ac.id
Website : www.unsera.ac.id

 

Fasilitas Kampus

Webmail Mahasiswa

Webmail Dosen

id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia